fbpx
Wisata Kota Thaif

Wisata Kota Thaif

Seputar Umroh & Haji | 8 October 2022

Umroh Solo plus Wisata Kota Thaif oleh Dewangga Umroh Solo akan memberikan pengalaman menarik bagi Anda saat akan melaksanakan ibadah umroh.

Dalam paket umroh Solo 12 hari ini, jamaah akan mengunjungi sebuah kota yang mana Rasulullah pertama kali melakukan dakwah Islam di luar Mekkah, yaitu kota Thaif.

Kota Thaif merupakan salah satu kota yang memiliki hawa sejuk, dengan ketinggian 1.700 meter dengan suhu udara yang hanya mencapai 20 derajat celcius.

Kota Thaif berjarak sekitar 100 km dari Kota Mekkah al-Mukarramah. Untuk menuju ke Thaif, jika menggunakan bus dari Mekkah membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Karena memiliki hawa yang sejuk, Thaif menjadi kota penghasil buah, sayur, hingga bunga. Berbagai jenis buah-buahan, seperti anggur, kurma, delima dan lain-lain bisa Anda dapatkan di daerah ini.

Perjalanan Menuju Wisata Kota Thaif

Karena letaknya yang berada di dataran tinggi, saat memasuki wilayah Pegunungan Asyir dan Al Hada jalan yang dilalui berkelok-kelok dan menanjak.

Pemandangan yang berbeda akan Anda temui, salah satunya adalah Sky Lift (kereta gantung). Sky Lift yang umumnya berjalan lurus seperti di negara-negara lainnya, Sky Lift kota Thaif berjalan naik turun. Pastinya, menikmati dari ketinggian dengan kereta gantung menawarkan pemandangan yang berbeda.

Pegunungan batu, lembah, padang rumput, terlihat dengan jelas jika menyaksikannya dengan Sky Lift.

Sesampainya di kota Thaif, udara sejuk akan menyapa Anda dan disambut dengan rumput dan pepohonan yang tumbuh di bebatuan gunung sekitarnya. Tak ketinggalan, taman-taman kota yang ditata dengan baik melengkapi keindahan kota Thaif.

Sejarah Singkat

Kota Thaif memiliki sejarah tersendiri bagi dakwah Islam Rasulullah SAW. Pada saat melakukan dakwah di kota ini, penduduk setempat memperlakukan Rasulullah dengan sangat buruk. Salah satunya dengan cara melempari Rasulullah dengan batu.

Karena kejadian tersebut, malaikat Jibril sampai bersiap untuk melakukan penghancuran ke kota Thaif. Akan tetapi, Rasulullah melarangnya dengan alasan bahwa penduduk Thaif belum mengetahui dan memahami ajaran Islam yang disebarkan.

Rasulullah mendoakan agar Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan keberkahan kepada kota Thaif.

Dan pada akhirnya, sekarang kota Thaif menjadi salah satu kota yang berbeda daripada kota lainnya di Saudi Arab. Hawa sejuk dan memiliki tanah subur serta penduduknya yang selalu menjaga ketakwaan.

Waktu Yang Tepat Menikmati Kota Thaif

Kapan waktu yang tepat untuk menikmati kota Thaif? Bulan November-Januari adalah beberapa waktu yang tepat untuk berkunjung ke kota Thaif.

Karena pada waktu-waktu tersebut, iklim di sana sangat sejuk dengan suhu sekitar 22 derajat celcius. Dengan suhu tersebut, saat melaksanakan ibadah umroh terasa lebih nyaman dan khusyuk.

Oleh karena itu, Dewangga Umroh Solo memiliki penawaran promo umroh Solo yaitu ibadah umroh plus Thaif pada bulan November.

Paket Platinum - Paket Umroh Solo 2022

Dalam paket umroh Solo 12 hari tersebut, selain wisata kota Thaif, jamaah umroh berkesempatan untuk Shalat Jumat di Masjidil Haram. Tidak hanya itu, menikmati kuliner khas Arab Saudi serta akomodasi hotel Mekkah setara bintang 5.

Informasi detil mengenai biaya paket umroh Solo plus wisata kota Thaif serta rencana perjalanan paket umroh plus Thaif, silakan menghubungi Biro Umroh Solo Dewangga melalui 0823 1401 0001.

Halo Dewangga!