fbpx
Tahun Ini, Biro Umroh Solo Dewangga Akan Memberangkatkan Calon Jamaah Umroh

Tahun Ini, Biro Umroh Solo Dewangga Akan Memberangkatkan Calon Jamaah Umroh

Seputar Umroh & Haji | 22 August 2022

Terjadinya pandemi Covid-19 membuat Biro Umroh Dewangga Solo terpaksa harus menunda untuk memberangkatkan calon jamaah umroh ke tanah suci. Padahal sebelumnya, para calon jamaah telah mendaftar bahkan melunasi segala kebutuhan biaya ibadah umroh.

Namun tahun ini, Biro Umroh Solo Dewangga akan memberangkatkan sekitar 2.650 calon jamaah umroh. Kabar inipun membuat para calon jamaah umroh antusias untuk berangkat umroh, karena sebelumnya tertunda.

“Alhamdulillah setelah pihak otoritas Arab Saudi juga pemerintah R.I Departemen Agama memberi ijin, maka sejumlah biro Umroh kembali memberangkatkan calon jamaah Umroh ke tanah suci,” tutur Direktur Utama Biro Umroh Dewangga Solo, Her Suprabu.

Sebelum keberangkatan ibadah umroh, digelar acara Manasik Umroh bagi calon jamaah umroh di hotel Sahid Jaya Solo pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022. Menurut Her Suprabu yang ikut manasik umroh ini calon jamaah umroh yang bakal berangkat ke tanah suci pada tanggal 21 Agustus 2022 dan tanggal 4 September 2022.

Her Suprabu yang juga menjabat sebagai ketua Perhimpunan Pengusaha Biro Ibadah Umrah dan Haji Indonesia (Perpuhi) Surakarta menambahkan bagi calon jemaah Umroh yang bakal berangkat ke tanah suci harus sudah melengkapinya dengan vaksin booster.

Bagi yang belum melakukan vaksin booster, wajib tes PCR dengan hasil tes negatif, baru calon jamaah boleh berangkat umroh.

Biaya Umroh Solo

Terjadinya perang antara Rusia dengan Ukraina mengakibatkan naiknya bahan bakar pesawat dan secara langsung berdampak pada kenaikan harga tiket pesawat.

Tidak hanya itu, untuk penerbangan internasional juga belum dibuka di Bandara Internasional Adi Soemarmo.

“Kalau dulu, sebelumnya ada rute penerbangan langsung dari Solo langsung ke Arab Saudi. Sekarang ini, calon jamaah umroh Solo harus menempuh Solo ke Jakarta, kemudian dari Jakarta ke Arab Saudi. Tiket penerbangan Solo ke Jakarta inilah yang membuat adanya tambahan biaya umroh Solo“.

Namun, Biro Umroh Solo Dewangga akan membantu memberikan subsidi separuh biaya tiket penerbangan Solo ke Jakarta tersebut. Dengan begitu, para calon jamaah umroh Solo Dewangga tidak terlalu terbebani, tambah Her Suprabu.

sumber: vartadiy.com

Halo Dewangga!